Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

Ayah saya memiliki npwp tetapi npwpnya telah dicabut setelah meninggal.ayah saya meninggalkan 2 rumah dimana 1 rumah atas nama ayah saya dan oleh ibu sudah dibuatkan keterangan waris.etapi belum dilakukan balik nama.rumah kedua diatas namakan ibu saya.tetapi ibu saya tidak bekerja dan tidak memiliki npwp. Apakah saya dan ibu saya harus ikut tax amnesti? Kalo iya berapa % yg dibebankan?

Comment ( 1 )

  1. August 28, 2016 at 4:58 am

    Sifat lex specialis dari Undang-Undang tax amnesty diantaranya tidak melihat asal-usul dari harta yang diperoleh wajib pajak sebagai bagian dari objek permohonan tax amnesty.
    __
    Dalam kasus harta waris yang telah dibagi, meski belum dilakukan balik nama, silahkan ajukan tax amnesty melalui masing-masing ahli waris pemegang hak-nya. Untuk bisa ikut Tax Amnesty tentu wajib ber-NPWP terlebih dahulu, jika belum silahkan untuk mendaftarkan diri.
    __
    Adapun lapis tarif TA ini untuk periode Juli-sept’16 sebesar 2%, periode Okt-Des’16 sebesar 3% atau Jan-Maret’17 sebesar 5% yang dihitung dari nilai harta berih yang baru diungkapkan tersebut.

Leave a reply