Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

Sebelum nya terimakasih,
Saya ingin bertanya. Saya belum memiliki npwp sampai dengan skrg 23 juli 2016. Saya bekerja membantu orang tua saya sebagai pedagang, dengan uang jajan/gaji 4jt per bulan. Apakah saya harus ikut tax amnesty?
Harta pribadi saya berupa tabungan,emas,mobil dan perhiasan lain2 berkisar 3 milyar rupiah.
Yang menjadi pertanyaan saya, ketika membayar uang tebusan TA pada saat pelaporan harta saya harus mengikuti ketentuan pembayaran uang tebusan yang umkm 0,5% atas harta saya pribadi? Atau bagaimana?
Terimakasih

Comments ( 2 )

  1. July 23, 2016 at 8:36 am

    Maaf ada info tertinggal,
    Note : Orang tua saya sudah terdaftar sebagai wajib pajak dengan usaha tokonya, memiliki siup dan npwp yang sudah membayar pajak. Dalam hal ini yang saya pertanyakan adalah “harta pribadi” saya sendiri yang dari sejak saya sekolah sampai sekarang saya kumpulkan dari warisan mediang ayah saya, uang tabungan, uang Angpao dan sebagian besar dari perhiasan emas permata pemberian orang tua. Terimakasih

  2. July 23, 2016 at 9:00 am

    Maaf ada lagi yang tertinggal,
    Usaha toko keluarga saya skrg dikelola oleh ibu saya sebagai pemilik siup dan npwp PKP. Terimakasih sebelumnya saya harapkan jawaban yg bisa memberikan jalan keluar atas kewajiban saya melaporkan harta yg belum saya laporkan dan haruskah saya membuat npwp dan mengikuti Tax Amnesty ini.
    Salam sejahtera

Leave a reply