Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

Almarhum Orang tua saya mewariskan rumah yang tidak saya cantumkan dalam SPT 2015 lalu. Saya niat untuk ikut tax amnesty, hanya saja saya tidak punya uang untuk menebusnya, sekarang saja rumah saya masih mencicil, dan saya adalah pegawai biasa.
Bagaimana bila saya benar-benar tidak punya uang untuk membayar uang tebusan tax amnesty yang 2% tsb ? Apa yang terjadi atas harta warisan tsb ?

Comment ( 1 )

  1. naufalaziz
    August 9, 2016 at 6:53 am

    Salaam, saya coba bantu jawab ya rekan..
    —–
    Dalam hal Warisan tersebut belum terbagi, maka atas harta Warisan tersebut dapat diikutkan dalam program Amnesti Pajak dengan menggunakan Subjek Pajak Warisan Yang Belum terbagi sebagai Subjek Pajak menggantikan yang berhak. Pelaksaannya dilakukan oleh salah seorang ahli warisnya, pelaksana wasiatnya atau yang mengurus harta warisan tersebut (Keterangan: NPWP Subjek Pajak Warisan Yang Belum terbagi adalah sama dengan NPWP Almarhum.
    Dalam hal Warisan sudah terbagi, maka yang mengajukan amnesti pajak adalah masing-masing ahli waris yang mendapatkan harta berupa warisan tersebut.
    —-
    Karena sarat untuk memenfaatkan kebijakan tax amnesty ini salah satunya adalah membayar uang tebusan. Tanpa uang tebusan artinya rekan tidak dapat memanfaatkan kebijakan tax amnesty tersebut.

Leave a reply