{1 - 24} GreyGrey
{25 - 49} GreenGreen
{50 - 499} BlueBlue
{500 - 4999} OrangeOrange
{5000 - 24999} RedRed
{25000+} BlackBlack

Please confirm that you would like to report this for an admin to review.


telat bayar spt

Hi,

Saat ini saya baru mulai bergabung bekerja di peusahaan keluarga. Bentuk badan usaha kami adalah PT, dan perusahaan kami telah terdaftar di Kemenkunham dan memiliki NPWP Badan Usaha.

Karena kurangnya pengetahuan dari para pimpinan perusahaan mengenai masalah pajak, belakangan kami baru menyadari bahwa selama ini orang yang kami percayakan untuk mengurus masalah pajak kami tidak pernah melaporkan SPT Badan sejak tahun 2012 hingga sekarang dan pada saat kami cek data2 perusahaan seperti laporan penjualan dan pengeluaran hilang semua .
Sekarang orangn tersebut telah kabur entah kemana keberadaannya

Yang ingin saya tanyakan bagaimana cara saya mengurus SPT badan tersebut dan apakah ada pengecualian untuk kasus saya yg dta thn 2012nya telah dicuri, dan baigaimana perhitungan denda karena tidak melaporkan permebritahuan tahunan semenjak thn 2012 ? Trima kasih.

Share yuk... biar lebih bermanfaatShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter



Confirm that you would like to Remove Email Alerts for your question. You cant undo this and you will not be able to re-subscribe.


1 Answer

Wah…masalahnya sedikit kompleks ya…karena tidak ada data (hilang). Untuk denda keterlambartan pelaporan SPT Tahunan sebesar 1juta per SPT ya rekan. Sementara untuk SPT masa yang sedianya dilaporkan tiap bulan akan dikenakan sanksi yang berbeda tiap jenis pajaknya, misal untuk PPN sanksinya 500rb per keterlambatan penyampaian SPT per masa pajaknya, PPh 21, 23, 25, 26 dikenakan sanksi 100ribu per keterlambatan penyampaian SPT per masa pajaknya.

Untuk perihal perhitungan pajak yang mungkin seharusnya menjadi kewajiban perusahaan ada baiknya rekan menemui petugas konsultasi (Account Representative) di KPP tempat perusahaan rekan terdaftar.

Perihal penghapusan sanksi dsb, bisa rekan sekalian konsultasikan apakah bisa diajukan pas bersamaan dengan terbitnya kebijakan tax amnesty yang akan dirilis (rencananya) akhir bulan juni 2016 ini.

Demikian saran saya, semoga membantu.

Confirm that you would like to select this answer as the "Best Answer" to your question. This will bring this answer to to top and be highlighted as "Best Answer". You can always change this if a better answer is given.


You must be Logged In to Answer this Question

Already a Member, Log In
Not a member yet? Sign Up

Search

Ads

tepung pizza instan dan sehat

Sponsors