Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

1. saya adalah karyawan yang mana dulu saya pernah berhenti bekerja selama 2 tahun dan bekerja kembali. Dari dulu saya tidak pernah melaporkan SPT tahunan saya, jadi dengan adanya tax amnesti ini apa yang harus saya lakukan?
2. orang tua saya dulu melaporkan spt tetapi sejak pindah kota tidak pernah melaporkan lagi penghasilannya karena memang sudah tidak ada penghasilan, bagaimana mengikuti tax amnesti ini dan dikantor pajak mana harus mengurusnya (kota asal atau kota yg sekarang)

Comment ( 1 )

  1. naufalaziz
    August 4, 2016 at 6:03 am

    Jawaban no.1, silahkan ajukan tax amnesty dengan mengungkapkan kepemilikan harta yang belum pernah Anda ungkapkan sebelumnya melalui SPT Tahunan yang pernah Anda laporkan, disertai pembayaran uang tebusan untuk memperoleh amnesti tersebut.
    Adapun persayaratan (formulir dsb) serta perhitungan tarif silahkan baca petunjuk melalui official site amnesti pajak melalui link berikut: http://www.pajak.go.id/amnestipajak
    —–
    Untuk jawaban nomor dua, silahkan telpon kring pajak di 021-1500200 dan sebutkan NPWP orang tua Anda tersebut untuk menanyakan dimana KPP terdaftarnya, dan pengajuan tax amnesty memang seharunya ke KPP tempat Wajib Pajak yang bersangkutan terdaftar.

    —-
    Demikian rekan, semoga membantu

Leave a reply