Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

Tax Amnesty

1. Jika selama ini, WP OP belum sama sekali melaporkan SPT, apa bisa ikut tax amnesty? jika bisa, tarifnya brp?.

2. Jika WP OP baru mendapatkan NPWP di bulan Juli’16, apakah bisa mendapatkan tax amnesty? jika bisa, bagaimana caranya?.

3. Apakah bisa langsung bayar uang tebusan terlebih dahulu tanpa perlu ke KPP? baru setelah itu, ke KPP untuk pelaporan dengan melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan? Untuk membayar uang tebusan, apakah caranya sama dengan pembayaran pajak bulanan dengan harus ada E-FIN dulu?

Comment ( 1 )

  1. July 28, 2016 at 2:09 am

    jawaban pertanyaan no.1 dan 2, bisa rekan, laporkan dulu minimal SPT Tahun terakhir, yaitu SPT Tahun 2015. Lalu silahkan ajukan permohonan tax amnestinya.
    Tarif untuk periode pertama 1 Juli s.d. 30 September 2016 untuk pengungkapan harta dalam negeri/harta luar negeri dengan repatriasi adalah sebesar 2% dari nilai wajar harta yang baru diungkap tersebut…
    Proses pengajuan permohonannya, dapat rekan baca informasi lengkapnya melalui official page amnesti pajak di link berikut: http://www.pajak.go.id/amnestipajak
    —-
    untuk jawaban no.3, bisa rekan menghitung sendiri, menyetor uang tebusan dan baru kemudian ke KPP untuk mengajukan permohonan amnesti tersebut.
    Namun demikian, jika informasi yang rekan miliki masih dirasa minim, kami sarankan untuk mendapatkan informasi lebih lengkap di KPP terlebih dahulu.

Leave a reply