Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

Malam,pak…saya ingin bertanya…saya ibu rumah tangga…suami saya karyawan swasta yg tiap tahun melaorkan SPTnya….yg saya ingin tanyakan…beberapa tahun yg lalu,orang tua saya membelikan rumah saya yg langsung diatasnamakan saya,tp aset tersebut belum pernah dilaporkan di SPT tahunan suami…skrg saya ingin ikut tax amnesty..
Untuk mengikuti tax amnesty tersebut apakah boleh aset tersebut tetap atas nama saya,atau harus dibalik nama mengikuti nama suami(yg punya NPWP)?
Apabila aset tersebut saya hibahkan ke anak saya yg masih berusia 8th apakah bisa?perlakuannya nanti seperti apa?terimakasih sebelumnya

Comment ( 1 )

  1. naufalaziz
    August 29, 2016 at 3:36 am

    dalam kasus Ibu tidak ada kewajiban untuk balik nama atas aset tersebut bu…
    sistem perpajakan Indonesia memperlakukan subjek pajak menurut kondisi family entity, sehingga pemenuhan kewajiban wanita menikah digabungkan dengan suami (selaku kepala keluarga), dengan menggunakan media NPWP suami tentunya.
    ___
    Demikian juga dengan keinginan Ibu untuk mengungkapkan aset tersebut melalui Tax Amnesty, silahkan ungkapkan melalui/dengan menggunakan NPWP suami, tanpa kewajiban untuk balik nama aset tersebut menjadi atas nama suami.
    ___
    Demikian, semoga membantu.

Leave a reply