Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

Mau tanya :
1. Saya tidak mempunyai SKB, PPH pasal 22 dan pasal 23 sudah dipotong oleh bendahara. Apakah saya tetap harus membayar PPH final 1%?2. Apakah bisa dikreditkan SSP pasal 22 dan 23 ke PPH Final? Tata cara nya seperti apa untuk pengajuan pemindah bukuan nya?3. Pemotongan nya ada yang berupa SSP dan Bukti potong….

Comment ( 1 )

  1. naufalaziz
    December 22, 2015 at 1:21 am

    Apakah bisa dikreditkan, jawabannya tetap bisa dikreditkan. Jika benar perusahaan saudara termasuk dalam kategori ‘wajib’ PP46 dengan kewajiban PPh final 1% dari omset, maka Saudara tetap wajib menyetorkan kewajiban tersebut.

    Jika saudara bermaksud memindahbukukan potongan PPh 23/22 tersebut maka kita lihat dulu apakah SSP atas setoran tersebut atas nama saudara? jika benar atas nama perusahaan saudara silahkan ajukan permohonan pemindahbukuan dalam surat tertulis dilampiri dengan SSP asli lembar pertama.

    Namun jika, yang saudara terima dari pemberi kerja hanya bukti pemindahbukuan sementara setoran (SSP) dilakukan oleh dan atas nama pemeberi kerja, maka pihak yang berhak mengajukan revisi/pemindahbukuan adalah pemberi kerja.

    Lebih jelasnya, terkait hal ini Saudara dapat menemui Account Representative perusahaan saudara untuk berkoordinasi dan penyelesaian lebih lanjut.

Leave a reply