Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

Misi admin, saya mau numpang tanya.
saya baru bekerja di salah satu perusaahaan di wilayah sumatera, Sehingga perusahaan tempat saya bejerja ini di wajibkan menggunakan E-faktur dan E-billing per 01 Juli 2016. yang ingin saya tanyakan adalah.

1. Kapan saya mulai menggunakan E-Faktur dan E-billing? pada bulan juli (artiya pelaporan pajak masa JUNI) atau pada bulan AGUSTUS (artinya pelaporan pajak masa JULI)

2. Nomor Seri Faktur Pajak pada perusahaan saya masih tersisa 37 (sebelum menggunakan E-faktur). apabila nanti saya menggunakan E-Faktur, Nomor seri Faktur yang tersisa di lanjutkan? atau meminta Nomor Seri Faktur yang baru?

3. Sekarang pada bulan JUNI sudah bisakah saya meninstall E-Faktur dan sertifikat Elektronik di Komputer Saya? dan Mendaftarkan E-billing pada web?

4. Di dalam E-faktur terdapat referensi ( kalo di cetak biasanya ada di bawah Barcode). Apa itu? Bisakah di kosongkan?

Terima kasih admin,

Comment ( 1 )

  1. June 23, 2016 at 3:32 am

    1. kewajiban efaktur untuk PKP di luar jawa bali adalah per 1 Juli 2016 artinya. atas transaksi-transaksi yang dilalukan oleh wajib pajak PKP mulai 1 juli 2016 wajib dibuatkan faktur pajaknya melalui program e-faktur tersebut.

    2. nomor seri yang tersisa silahka lanjutkan, sebelumnya input dulu dalam referensi jatan nomor seri fp dalam program e-faktur ya..

    3. seharusnya sudah bisa

    4. bisa diisi bisa dikosongkan….menyesuaikan kebutuhan saja…misal mau diisi nomor surat jalan/invoice komersial…silahkan….

Leave a reply