Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

Selama hampir setahun terakhir saya sempat menganggur dan baru dapat pekerjaan pada sekitar bulan mei. Itupun pekerjaan saya ikut mandor untuk menjadi helper tukang listrik disuatu proyek di pontianak. Setelah saya pulang kemarin tgl 2 mei saya diberi surat oleh ibu saya mengenai surat teguran penyampaian spt tahunan pph. Saya didaftarkan NPWP pertama kali oleh pabrik dimana saya bekerja pertama kali dan setelah resign saya kira hal2 seperti pajak ini sudah diurus atau dicabut. Apakah saya tetap harus mengurus spt ini? Soalnya penghasilan yg saya dapat hanya 45rb/hari. Mengapa saya baru bertanya sekarang? Soalnya ibu saya lupa memberi tahu kalu saya dapat surat dan baru kemrin saya membaca surat ini. Yang jd pikiran saya denda yg saya terima.Mohin utk segera dijawab. Terima kasih…

Comment ( 1 )

  1. naufalaziz
    May 6, 2015 at 3:15 am

    Pada prinsipnya berapapun penghasilan yang kita terima, pun termasuk ketika di tahun-tahun tertentu tidak memiliki penghasilan, sepanjang kita terdaftar sebagai Wajib Pajak (ditandai dengan kepemilikan NPWP), kewajiban pelaporan SPT tetap melekat.

    Jadi ada baiknya, Anda penuhi surat tersebut dengan segera menyampaikan SPT Tahunan yang belum anda laporkan, sekalipun terlambat. Jika anda menemui kendala, silahkan hubungi petugass konsultasi (AR) di KPP dimana Anda terdaftar.

    Sekian, semoga membantu kawan

Leave a reply