{1 - 24} GreyGrey
{25 - 49} GreenGreen
{50 - 499} BlueBlue
{500 - 4999} OrangeOrange
{5000 - 24999} RedRed
{25000+} BlackBlack

Please confirm that you would like to report this for an admin to review.


Status WPLN, Penghasilan LN + DN, ada aset di indo yang belum masuk SPT

Cerita saya begini: Saya sudah memiliki NPWP, saya bekerja di singapura sejak 2010 – sekarang, saya sudah memiliki permanent residence.

Pekerjaan permanent saya di singapura adalah ikut perusahaan.. Sedangkan di indonesia saya juga ada sedikit dikit kerja asuransi dengan titip nama dan kadang ada sedikit kerjaan tambahan..

Saya mengisi SPT 2015 untuk 2 penghasilan saya yang di indonesia (seperti yang saya sebutkan di atas) namun untuk penghasilan dari singapura tidak saya masukkan.. Selama ini penghasilan di singapura sudah di potong pajak tiap tahun nya..

Lalu di awal tahun 2015 saya membeli rumah di indo dengan pembayaran in-house dan rumah baru jadi di tahun 2017.. Pembelian rumah ini dengan penghasilan saya dari singapura.. Namun di dalam SPT 2015 tidak saya masukan rumah sebagai aset krn pertimbangan bahwa rumah blum jadi..

Yang mau saya tanyakan sebagai berikut, Mohon petunjuk untuk kasus saya.. bagaimana sebaiknya solusinya pak,

Apa aset rumah bisa di masukkan lewat “pembetulan SPT” atau harus lewat “tax amnesty” saja? Ketika penghasilan dari singapura masuk ke indonesia apakah ada tambahan pajak lagi? Terima Kasih sebelum nya..

Share yuk... biar lebih bermanfaatShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter



Confirm that you would like to Remove Email Alerts for your question. You cant undo this and you will not be able to re-subscribe.


No Answers

You must be Logged In to Answer this Question

Already a Member, Log In
Not a member yet? Sign Up