Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

mohon Info apakah pekerjaan sebagai agen asuransi dikenakan wajib lapor PPH pasal 25 dengan mengisi blanko SSP walau jumlah pembayaran NIHIL ? Sebab selma saya mendaftar NPWP sampai sekarang , dan setelah bertahun tahun lapor SPT (beserta melampirkan bukti pemotongan pajak pasal 21 setiap bulannya) dan tidak pernah terlmbat, kog sekarang baru saya ditagihkan denda atas keterlambatan pengisian blanko SSP Rp 100.000 / bulannya di kali 36 bulanMohon info karena dari daftar NPWP saya tidak pernah mendapat pengarahan seperti ini….Mohon info buat saya yg awam

Comment ( 1 )

  1. April 28, 2017 at 6:01 am

    Petugas dinas luar asuransi/agen asuransi adalah termasuk pekerjaan bebas yang wajib membayar dan melaporkan SSP PPh Pasal 25. Dalam pasal 10 PMK 243 TAHUN 2014 bagi yang PPh Pasal 25 nya nihil wajib lapor. Denda tidak/terlambat lapor dapat diterbitkan dalam jangka waktu 5 tahun.
    Solusi untuk kasus anda adalah mengajukan permohonan pengurangan/penghapusan sanksi administrasi. Bila penghasilan anda dibawah PTKP, besar kemungkinan sanksi anda akan dihapus, tentu syarat2 permohonan harus dipenuhi.
    chat via FB :https://www.facebook.com/widodo.eli.1

Leave a reply