Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

SPT Tahunan

Mau tanya apakah laporan SPT Tahunan sekarang harus menggunakan e-SPT? Apakah masih bisa laporan secara langsung ke KPP dengan formulir SPT Tahunan? Mohon info selanjutnya.

Comments ( 3 )

  1. May 4, 2016 at 7:57 am

    apakah yang rekan Thalita maksud adalah SPT Tahunan Badan, jika iya, maka selanjutnya patut diperhatikan bahwa jika badan hukum tersebut merupakan PKP yang telah wajib menggunakan proram efaktur dalam setiap penerbitan faktur pajaknya…maka kewajiban pelaporan SPT Tahunan PPh Badan-nya pun telah wajib menggunakan media e-SPT

  2. May 11, 2016 at 4:51 am

    Dear Pak Agung,

    Saya mau tanya lagi pak mengenai e-Faktur, Jika SPT kurang bayar saya senilai 50jt, namun baru saya bayar ke Bank senilai 25jt. Apakah bisa dalam penginputan di e-Faktur pak? Saya sudah coba masukin NTPN dan nilai 25jt tersebut namun tidak bisa. Disitu terdapat tulisan “Anda harus melakukan pembayaran dan melengkapi data SSP terlebih dahulu”. Apakah tidak bisa yang sisanya saya bayarkan dihari berikutnya dengan keterangan pembetulan, atau memang harus dibayar semuanya pak?
    Mohon info nya ya pak.
    Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terimakasih.

  3. May 12, 2016 at 1:56 am

    dalam sistem efaktur, ketika nilai PPN terutang 50jt maka rekan juga harus melakukan setoran senilai PPN terutang tersebut, baik dalam satu SSP atau terpecah dalam beberapa SSP. ketika ada dua SSP sebagaimana rekan lalukan…silahkan input keduanya…melalui tombol SSP pada halaman induk SPT, dan setelah berhasil input satu ssp silahkan gunakan tombol tambah untuk input data ssp berikutnya.

    semoga membantu

Leave a reply