Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

saya memiliki NPWP, tetapi saya belum pernah membuat laporan SPT 21 PPH karena saya waktu itu membuat NPWP hanya untuk keperluan melamar pekerjaan. sekarang setelah 5 tahun dr waktu awal saya membuat NPWP saya sudah memiliki pekerjaan tetap. saya ingin menanyakan bagaimana saya melapor SPT pph 21 nya? dan apakah saya akan dikenakan denda?Terima kasih

Comment ( 1 )

  1. August 3, 2016 at 3:31 pm

    saat ini terkait pelaporan SPT Tahunan sebagaimana rekan sudah sangat jauh lebih mudah, via efiling (lapor SPT online) saja rekan..https://djponline.pajak.go.id
    namun rekan harus memiliki EFIN dulu, yang bisa didapat di Kantor Pelayanan Pajak terdekat.
    Jika masih menghendaki pelaporan fisik, form SPT dapat diperoleh di KPP terdekat, atau silahkan rekan searching…banyak kok yang share.
    —–
    Soal denda, sesuai ketentuan formal seharusnya iya, namun denda baru dikenakan setelah diterbitkannya Surat Tagihan Pajak atas denda tersebut, sebelum terbit STP tersebut maka abaikan saja.
    —-
    untuk pengisian SPT fisik jika rekan kesulitan, bisa kok dipandu di Kantor Pelayanan Pajak tempat rekan terdaftar, dengan minta panduan petugas bernama Account Representative.

    —-
    Demikian rekan, semoga membantu

Leave a reply