Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

SPT Badan ppn 1111 Pajak Masukan ter-input double

kejadian pada masa 05 2015 yg waktu itu menggunakan e-spt, jadi dalam input Faktur Pembelian, PM nya otomatis terhitung dan terekam dan sudah dilaporkan, pada masa 06 2015 kebetulan perusahaan kami menjadi pilot project pelaksanaan e-faktur, dan di mulailah meng-input Faktur pajak Pembelian dan otomatis terekam pula PM dan bisa langsung membuat SPT masa 06 2015 dalam 1 system, yang menjadi masalah ada kelalaian peng-input-an doule untuk Faktur Pajak Pembelian, (dibulan Mei sudah dilaporkan berdasarkan e-SPT, di bulan Juni ter-input kembali dg e-Faktur), dan secara periodik per masa, PM menjumlahkan dari bulan sebelumnya + bulan yang berjalan, terus sampai masa 12 2015, yang hasilnya LB, setelah mengajukan restitusi baru ketahuan ada Faktur Pembelian input double di masa 05 dan 06 2015, yang menjadi pertanyaan bagaimana membetulkan ini, melihat system e-faktur sudah ter-aprroval, apakah masih bisa dirobah, atau ada system lain.. untuk melaporkan ini, mohon bantu dan terima kasih. (Hendro-Surabaya)

Comment ( 1 )

  1. naufalaziz
    April 27, 2016 at 1:14 am

    saran saya pembetulan dilakuka untuk masa 052015, keluarkan PM atas fp yang terinput kembali di masa 062015 tersebut. langkah ini jauh lebih mudah daripada membatalan PM di efaktur masa 062015.

    Namun kan ini kasusnya sudah diperiksa ya..bukankah ketika telah diperiksa tidak bisa dilakukan pembetulan kembali…karena temuan akhir kurang bayar atau lebih bayar dalam setahun itu akan dinyatakan dalam Surat Ketetapan Pajak?

Leave a reply