Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

Mau nanya, setelah mengisi e-billing dan mau submit tiba-tiba muncul tulisan : INFO BPS SPT sebelumnya belum ada. Itu apa makusdnya?
Saya sudah tanyakan ke kantor pajak terdekat, katanya coba reset password terus masukkan email baru.
Sudah saya coba dan hasilnya tetap sama. Ini bagaimana solusinya?

Comments ( 5 )

  1. March 24, 2017 at 7:14 am

    INFO BPS SPT sebelumnya belum ada atau INFO BPS SPT sebelumnya sudah ada.
    ___
    Jika INFO BPS SPT sebelumnya sudah ada, maka apakah Ibu sudah melaporkan SPT untuk tahun pajak yang sama, karena memang SPT atas tahun pajak yang sama dengan jenis “normal” bukan pembetulan tidak bisa dilaporkan dua kali.
    ___
    INFO BPS SPT sebelumnya belum ada, maka dugaan saya apakah saat Ibu buat SPT kemudian Ibu pilih jenis SPT pembetulan. Jika ini adalah pelaporan SPT Tahunan Ibu yang pertama kalinya untuk tahun pajak tersebut, maka silahkan pilih SPT “normal”, bukan pembetulan.

  2. March 26, 2017 at 11:33 am

    Oh iya saya ngerti sekarang,jadi untuk SPT Tahunan yang pertama harusnya memilih yang normal bukan pembetulan.Terima kasih atas informasinya.
    Dan ini sudah dikerjakan dan berhasil.

  3. March 29, 2017 at 4:02 pm

    Jika saya pilih normal muncul keterangan kode pwmbetulan sudah digunakan pada spt yg lain, begitu keterangannya, jadi saya mesti bagaimana?

    • April 18, 2017 at 4:26 pm

      Saya juga mengalami hal yang sama. Mohon bantuannya

  4. April 20, 2017 at 3:51 pm

    Coba cek di menu “Submit SPT” di sana suka ada data yang “menggantung”. Delete aja yang tidak perlu, atau delete semua bikin yang baru.

Leave a reply