{1 - 24} GreyGrey
{25 - 49} GreenGreen
{50 - 499} BlueBlue
{500 - 4999} OrangeOrange
{5000 - 24999} RedRed
{25000+} BlackBlack

Please confirm that you would like to report this for an admin to review.


Salah Tujuan Faktur 2

Pertanyaan :
Mohon penjelasannya jika ada masalah dimana :faktur terbit tidak sesuai dengan nama atao toko penerima karena kesalahan inputjadi faktur terbit dengan nama toko A sedangkan yang harusnya menerima adalah toko Bsedangkan toko A tidak menerima barang karena yang benar menerima adalah toko BBisakah dilakukan retur untuk faktur a tersebut dan diterbitkan kembali faktur ke toko b… mengingat kesalahan terjadi di siklus yang berbeda dan kedua toko tersebut adalah PKPTerima kasih

Jawaban :
atas faktur yang salah tersebut silahkan dibatalkan (pembatalan faktur pajak) untuk kemudian diterbitkan faktur baru dengan nama pembeli toko B (pembeli sebenarnya), bukan dengan mekanisme retur.
Jawaban:
atas faktur yang dibatalkan tentunya nomor serinya sudah tidak bisa digunakan lagi ya… dan faktur baru untuk toko B tentu menggunakan nomor seri yang baru.

Pertanyaan :
Terima Kasih atas jawabannya… tetapi untuk mekanisme pembatalannya bagaimana pak, apakah yang dibatalkan hanya faktur pajaknya saja , mengingat faktur pajak yg diload ke djp berdasarkan faktur yang diterbitkan sebelumnya dan ini terjadi di siklus 4 sedangkan sekarang sudah siklus 5 Terima Kasih sebelumnya

Share yuk... biar lebih bermanfaatShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter



Confirm that you would like to Remove Email Alerts for your question. You cant undo this and you will not be able to re-subscribe.


Tags

1 Answer

mekanisme pembatalannya, silahkan dari aplikasi e-faktur, klik (pilih) fp yang mau dibatalkan, klik tombol pembatalan
atas pembatalan tersebut silahkan layangkan pemberitahuan perihal pembatalan fp tersebut ke KPP dimana usaha saudara terdaftar (dikukuhkan sebagai PKP) dan KPP dimana tempat lawan transaksi saudara dikukuhkan sebagai PKP.

cukup demikian.

Untuk 4 siklus 5 siklus yang rekan sebutkan, mohon maaf saya kurang faham.

Confirm that you would like to select this answer as the "Best Answer" to your question. This will bring this answer to to top and be highlighted as "Best Answer". You can always change this if a better answer is given.


You must be Logged In to Answer this Question

Already a Member, Log In
Not a member yet? Sign Up