Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

1. Untuk aplikasi e tax invoice apakah bisa di instal untuk beberapa komputer dalam satu lingkungan perusahaan, dan untuk data basenya apakah harus disimpan di satu folder yang apabila masing2 user di komputer ingin mengaksesnya dengan menggunakan satu data base tersebut.
2. registrasi user untuk aplikasi e tax invoice apakah hanya dibatasi untuk 2 user saja apa bisa lebih, dengan 1 user admin dan beberapa user lokal (pegawai yang melakukan pembuatan faktur pajak, melakukan input faktur masukan yg masanya sebelum diberlakukannya e faktur sedang pelaporan pada saat sudah menggunakan e faktur)

Comment ( 1 )

  1. naufalaziz
    June 9, 2015 at 1:24 am

    Jawaban no.1: dalam satu perusahaan (satu NPWP, maupun perusahaan dengan NPWP pusat-cabang), aplikasi e-faktur ini bisa diinstal pada banyak komputer dengan jumlah yang tidak dibatasi. Tentu dalam hal demikian menggunakan skema server-client (jaringan komputer). Nah, soal database sendiri tentu berada di server sekaligus lokasi dimana sertifikat elektronik tersimpan. Benar pak, jika komputer client yang terhubung hendak menggunakan e-faktur tentu komputer server dan aplikasi e-faktur di server harus diaktifkan.

    Jawaban nomor 2: untuk user pun tidak ada batasan. Hanya saja perlu diingat bahwa yang bisa didaftarkan sebagai Admin hanya pejabat/staf yang diberi kewenangan untuk menandatangani faktur pajak (dan dilaporkan mengenai pelimpahan kewenangan ini ke KPP), di luar admin dapat diregistrasikan user perekam, dengan jumlah yang tidak dibatasi

    semoga membantu

Leave a reply