Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

pusing dengan pajak

saya seorang pengusaha yang miskin gak jalan dalam usahanya. memulai usaha pun masih baru. apakah saya harus bayar pajak. apasaya dapat sumbangan dari pemerintah. saya ingin laporan juga susah masih belom pinter. nanya ke kantor pajak malah di teror macam macam.

Comment ( 1 )

  1. December 22, 2016 at 12:58 am

    Salaam,
    berapapun omsen usaha Bapak, ketika usaha bapak telah terdaftar sebagai wajib pajak (ber-NPWP) maka bapak wajib melaporkannya dalam SPT (Surat Pemberitahuan Pajak), setidaknya atas SPT Tahunan.
    ___
    Untuk kewajiban pajak yang mesti disetorkan, jika usaha bapak masuk dalam kategori UMKM maka ada kewajiban pajak yang mesti disetorkan setiap bulannya, dengan tarif 1% dari omset bruto setiap bulannya.
    ___
    Sumbangan dari negara terkait langsung dengan pelaporan/setoran pajak bapak, untuk saat ini pemerintah kita memang belum menerapkannya.
    ___
    Terkait kesulitan bapak dalam menghitung dan melaporkan kewajiba pajak bapak, saat ini Direktorat Jenderal Pajak telah menyediakan petugas2 konsultasi di masing2 kantor pelayanan pajak dimana wajib pajak terdaftar, yang siap memberikan panduan dan bantuan konseling kepada wajib pajak, setiap harinya, dan seluruh layanan benar2 free. Untuk itu silahkan kunjungi Kantor Pelayanan Pajak tempat bapak terdaftar.
    ___
    Jika benar2 ada teror seperti yang bapak keluhkan, silahkan laporkan melalui line resmi Kring Pajak di 021-1500200, setiap keluhan wajib pajak biasanya akan mereka segera tindaklanjuti Pak

Leave a reply