Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

pph 21 dipindah tugaskan

assallamuallaikum bang …… bang saya mau tanya ni tentang pph 21 dipindah tugaskan dalam tahun berjalan itu maksudnya gmana bang trus tujuannya itu gmana….? dan adakah pasal pasal yang mengatur tentang hal itu …..

Comment ( 1 )

  1. March 27, 2017 at 8:14 am

    Yang dimaksud dipindahtugaskan di tahun berjalan yaitu, dia kerjanya pindah kantor cabang. Pada saat pegawai dipindahtugaskan, pegawai yang bersangkutan tidak berhenti bekerja dari perusahaan tempat dia bekerja. Dia masih kerja di perusahaan yang sama, tapi cuma berubah lokasi aja. Jadi, penghitungan PPh Pasal 21 tetap menggunakan dasar penghitungan selama setahun.

    Salah satu pemberi kerja adalah “cabang, perwakilan, atau unit, dalam hal yang melakukan sebagian atau seluruh administrasi yang terkait dengan pembayaran gaji, upah, honorarium, tunjangan, dan pembayaran lain adalah cabang, perwakilan, atau unit tersebut “. Tujuannya adalah agar masing-masing cabang/kantor pusat memotong PPh Pasal 21 atas setiap pembayaran kepada Subjek Pajak Orang Pribadi Dalam Negeri dan dilaporkan di Kantor Pelayanan Pajak di lokasi pemberi kerja tersebut terdaftar.

    Untuk contoh penghitungannya, coba dibuka Lampiran Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-32/PJ/2015 ya.

Leave a reply