Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

sy baru bangun 3 buah ruko, dan sy ditetapkan mjd PKP secara jabatan, padahal ruko tsb baru dlm tahap pembangunan, yg sy mw tanya,, kenapa jual ruko harus memungut PPN? gmn klo misalnya orang jual rumah, kan ga harus dipungut PPN, padahal harga jual 1 rumah itu misalnya lebih besar dr harga jual ruko,1 pertanyaan lg ya, nah ini pembangunan sudah hampir 1 tahun tp belum rampung,berarti blom ada omset jg donk ya, karna belum sy jual rukonya, nah berdasarkan PMK 197/pmk.03/2013 isinya klo jml omset 1 th

Comment ( 1 )

  1. naufalaziz
    March 7, 2014 at 6:31 am

    Jika memang omset rekan sepanjang satu tahun terakhir belum melebihi 4.8Milyar sesuai yang diatur dalam PMK 197 tersebut benar bahwa Saudara belum wajib untuk mendaftarkan diri/dikukuhkan sebagai PKP. Alasan ini yang bisa rekan ajukan kepada pihak KPP, coba komunikasikan dulu dengan AR (Account Representative) saudara. Dengan dasar argumen PMK itu saja sebenarnya sudah cukup.

    Namun saya tidak tahu, jika ternyata dasar pengukuhan tersebut mendasarkan pada omset Saudara ditahun-tahun sebelumnya yang ternyata telah melebihi batas omset untuk dikukuhkan sebagai PKP ya..

Leave a reply