{1 - 24} GreyGrey
{25 - 49} GreenGreen
{50 - 499} BlueBlue
{500 - 4999} OrangeOrange
{5000 - 24999} RedRed
{25000+} BlackBlack

Please confirm that you would like to report this for an admin to review.


Permohonan Nomor Seri Faktur Pajak 2014

Tanya dong, Permohonan Nomor Seri Faktur Pajak untuk tahun pajak 2014 sudah dapat diajukan belum ya Pak? dan bagaimana dengan Nomor Seri Faktur Pajak 2013 yang masih tersisa (tidak terpakai)? karena saya dengan untuk nomor seri faktur pajak yang tidak terpakai harus dikembalikan atau dilaporkan ke Kantor Pelayanan Pajak tempat terdaftar dan bagaimana mekanismenya?

Mohon bantuannya ya rekan-rekan.



Confirm that you would like to Remove Email Alerts for your question. You cant undo this and you will not be able to re-subscribe.


Tags

1 Jawaban

Selamat Pagi Kawan, ya, nomor seri faktur pajak untuk kepentingan transaksi penyerahan BKP/JKP tahun pajak 2014 sudah dapat dimintakan/diajukan mulai 2 Januari 2014 lalu. Proses permohonannya pun tidak ada perubahan dari ketentuan sebelumnya. Menggunakan formulir permohonan nomor seri faktu pajak sesuai ketentuan Per Dirjend Pajak nomor 24, Bapak/Ibu bawa serta copy surat pemberitahuan kode aktivasi dan jangan lupa passwordnya.

Untuk nomor seri faktur pajak 2013 yang tidak terpakai (sisa), sesuai ketentuan Per-24 memang benar harus Saudara laporkan ke KPP tempat terdaftar, ada formulir khususnya yang disediakan oleh KPP atau Saudara bisa lihat di lampiran Per-24 (silahkan googling kembali), dan dilaporkan bersamaan dengan pelaporan SPT PPN masa Desember (yang dilaporkan paling lambat s.d. akhir Januari 2014).

Semoga membantu jawaban saya ini.

Confirm that you would like to select this answer as the "Best Answer" to your question. This will bring this answer to to top and be highlighted as "Best Answer". You can always change this if a better answer is given.


Anda harus Login untuk menjawab pertanyaan ini

Sudah menjadi Member, Log In
Belum menjadi Member? Sign Up