Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

PT saya banyak bertransaksi bendaharawan perusahaan saya selalu dipotong PPH psl 22 final pertanyaaan saya karena penghasilan bruto perusahaan setahun kurang dari 4 millyar makan kami dikenakan pajak pph final 1 %. Bagaimana dengan PPH pasal 22 yang sudah dipotong langsung oleh Bendaharawan apa bisa sebagai pengurang pembayaran pajak PPH final saya.

Comment ( 1 )

  1. July 7, 2015 at 2:04 am

    selaku Wajib Pajak dengan kewajiban PPh sebagaimana diatur dalam ketentuan Peraturan Pemerintah no.46 dengan PPh final 1% maka untuk menghindari/agar tidak dilakukan pemotongan PPh 22 atau 23 yang dilakukan oleh mitra transaksi Saudara maka Anda perlu mengajukan permohonan Surat Keterangan Bebas (SKB) PPh 22/23 tersebut. Terkait permohonan SKB ini bisa bapak konsultasikan terlebih dahulu ke petugas konsultasi (Account Representative) di KPP tempat perusahaan Anda terdaftar.

    Jika Anda belum pernah mengajukan/tidak memiliki SKB tersebut maka sudah benar bahwa mitra transaksi Anda tetap melakukan pemotongan PPh 22 dan/atau 23. Atas pemotongan PPh 22/23 tersebut tetap dapat Saudara perhitungkan pada proses perhitungan kewajiban PPh tahunan perusahaan Saudara.

Leave a reply