Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

Saya pertama kali input transaksi e faktur utk 3’transaksi jasa konstruksi pajak keluaran, namun sampai pada tahapan upload hasilnya di reject..untuk itu saya mohon petunjuk yg benar cara input transaksi di apkikasi etaxinvoice…pertanyaan saya ;1. E faktur di tujukan ke lawan transaksi atau ?. 2. Bagaimana dan dimana menu jika transaksi ada pemotongan uang muka ? 3. Apakah lawan transaksi harus terlihat nama jika sudah disi nomor npwpnya ? 4. Apakah transaksi dan nomor faktur yg telah di upload dan si reject bisa di hapus dan input baru dgn nomor faktur yg sama ? Demikian, mohon bantuannya, ya !

Comment ( 1 )

  1. August 31, 2016 at 1:41 pm

    Sebenarnya petunjuk lengkap penggunaan aplikasi efaktur telah disertakan dalam folder aplikasi tersebut, coba cari file dengan nama “?”.

    1. efaktur/fp yang Anda terbitkan tentu ditujukan kepanda/untuk lawan transaksi Anda.
    2. Ada pilihan kok, jika faktur yang Anda buat terkait fp untuk DP atau fp atas pelunasan
    3. baik NPWP mau nama lawan transaksi harus muncul ya di setiap faktur yang Anda terbitkan. Baik memanfaatkan data referensi mapun input saat buka faktur atas lawan transaksi tersebut untuk pertama kali.
    4.untuk fp yang reject masih bisa diubah/edit maupun dihapus, nomornya silakan anda gunakan kembali, tidak perlu buka nomor baru.

    setiap kali terjadi reject seharusnya disertai dengan keterangan kenapa/apa sebab reject tersebut. Dan silahkan lakukan langkah perbaikan atas data inputan menurut keterangan reject tersebut.

Leave a reply