Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

Salam sejahtera dan selamat siang, Mohon bantuannya, terkait dengan e-faktur.Tiga bulan terakhir saya sudah membuat pelaporan Pajak Masukan saya secara SPT Masa PPN e-faktur. Selama 3 bulan itu saya belum membuat Faktur Pajak Keluaran. bulan ini saya ada penjualan dan membuat FP Keluaran via e-faktur. Saat saya membuat laporan SPT Masa PPN secara e-faktur, mengapa kok Pajak Keluaran saya tidak dikurangi oleh Pajak Masukan tiga bulan yang lalu ya ? Mohon bantuan bagaimana pembuatan pembetulan atas SPT Masa PPN saya 3 bulan lalu agar bisa memotong Pajak Keluaran saya di SPT Masa PPN bulan ini. Mohon bantuannya dan saya ucapkan banyak terima kasih.

Comment ( 1 )

  1. July 18, 2016 at 12:50 am

    untuk dapat membawa (memperhitungkan) kompensasi LB dari masa sebelumnya di program e-faktur silahkan rekan klik menu SPT >> buka SPT >> lalu pilih masa yang akan dilaporkan

    ulangi kembali klik menu SPT >> formulir lampiran >> 1111AB >> Bagian III >> isi bagian B >> lalu isi bagian kompensasi kelebihan PPN masa sebelumnya dengan nilai Lebih Bayar atas PM yang rekan maksud.

    Silahkan dicoba rekan…

    jadi memang perhitungan kompensasi atas lebih bayar masa sebelumnya memang tidak secara otomatis diperhitungkan ke perhitungan PPN masa berikutnya.

Leave a reply