{1 - 24} GreyGrey
{25 - 49} GreenGreen
{50 - 499} BlueBlue
{500 - 4999} OrangeOrange
{5000 - 24999} RedRed
{25000+} BlackBlack

Please confirm that you would like to report this for an admin to review.


Pembetulan SPT Masa PPN karena PPN Masukan bulan yang lalu tidak mengurangi PPN Keluaran di bulan ini.

Salam sejahtera dan selamat siang, Mohon bantuannya, terkait dengan e-faktur.Tiga bulan terakhir saya sudah membuat pelaporan Pajak Masukan saya secara SPT Masa PPN e-faktur. Selama 3 bulan itu saya belum membuat Faktur Pajak Keluaran. bulan ini saya ada penjualan dan membuat FP Keluaran via e-faktur. Saat saya membuat laporan SPT Masa PPN secara e-faktur, mengapa kok Pajak Keluaran saya tidak dikurangi oleh Pajak Masukan tiga bulan yang lalu ya ? Mohon bantuan bagaimana pembuatan pembetulan atas SPT Masa PPN saya 3 bulan lalu agar bisa memotong Pajak Keluaran saya di SPT Masa PPN bulan ini. Mohon bantuannya dan saya ucapkan banyak terima kasih.

Share yuk... biar lebih bermanfaatShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter



Confirm that you would like to Remove Email Alerts for your question. You cant undo this and you will not be able to re-subscribe.


1 Answer

untuk dapat membawa (memperhitungkan) kompensasi LB dari masa sebelumnya di program e-faktur silahkan rekan klik menu SPT >> buka SPT >> lalu pilih masa yang akan dilaporkan

ulangi kembali klik menu SPT >> formulir lampiran >> 1111AB >> Bagian III >> isi bagian B >> lalu isi bagian kompensasi kelebihan PPN masa sebelumnya dengan nilai Lebih Bayar atas PM yang rekan maksud.

Silahkan dicoba rekan…

jadi memang perhitungan kompensasi atas lebih bayar masa sebelumnya memang tidak secara otomatis diperhitungkan ke perhitungan PPN masa berikutnya.

Confirm that you would like to select this answer as the "Best Answer" to your question. This will bring this answer to to top and be highlighted as "Best Answer". You can always change this if a better answer is given.


You must be Logged In to Answer this Question

Already a Member, Log In
Not a member yet? Sign Up