{1 - 24} GreyGrey
{25 - 49} GreenGreen
{50 - 499} BlueBlue
{500 - 4999} OrangeOrange
{5000 - 24999} RedRed
{25000+} BlackBlack

Please confirm that you would like to report this for an admin to review.


Pelaporan Pajak bagi Karyawan dengan 1770 SS

1. Jika kita melakukan pengisian form spt tahunan 1770 SS, maka hanya terdapat tempat untuk mengisi harta dan utang. Lalu, apakah harta yang dicantumkan sudah termasuk aset yang dimiliki (Rumah dan Saham)?
2. berapa hutang yang diperbolehkan dalam pelaporan spt tersebut?
3. apakah perlu membuktikan hutang tersebut benar adanya?

Share yuk... biar lebih bermanfaatShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter



Confirm that you would like to Remove Email Alerts for your question. You cant undo this and you will not be able to re-subscribe.


Tags

1 Answer

Perlu diketahui dulu sebelumnya bahwa form SPT 1770SS khusus diperuntukan bagi pekerja/karyawan yang memiliki bukti potong PPh 21 hanya dari satu pemberi kerja, dengan nilai penghasilan bruto tidak lebih dari 60juta dalam satu tahun.
___
Nilai harta tercantum dalam SPT tersebut adalah nilai akumulasi atas nilai seluruh harta (rumah,kendaraan, tabungan, piutang dll). Pun untuk nilai hutang yang diisikan (akumulasi dari seluruh hutang yang menjadi kewajibannya)
___
Tidak ada batasan nilai harta maupun hutang untuk diisikan dalam SPT tersebut.
___
Dalam tahap pelaporan SPT tidak perlu membuktikan kebenaran adanya hutang tersebut, kecuali diperlukan dalam proses pemeriksaan pajak misalnya.
___
Demikian, semoga membantu

Confirm that you would like to select this answer as the "Best Answer" to your question. This will bring this answer to to top and be highlighted as "Best Answer". You can always change this if a better answer is given.


You must be Logged In to Answer this Question

Already a Member, Log In
Not a member yet? Sign Up