{1 - 24} GreyGrey
{25 - 49} GreenGreen
{50 - 499} BlueBlue
{500 - 4999} OrangeOrange
{5000 - 24999} RedRed
{25000+} BlackBlack

Please confirm that you would like to report this for an admin to review.


Pelaporan Pajak

Salam sebelumnya.
Pertama2… saya ini pemegang NPWP tapi belum pernah melapor sampai saat ini.

Awalnya selagi saya kuliah, saya bekerja. Persyaratan harus mempunyai NPWP di akhir 2011. Dg gaji sebesar 1,3jt di KAP di jkt.penghasilan saya PTKP. Pada bulan pelaporan saya tugas ke luar kota. Jadi saya tidak mengurusi pelaporan saya.
Kemudian saya di tawariii klien utk bekerja awal 2013. Atasan saya juga menyarankan saya utk bekerja d sana utk mendapatkan yg lebihbaik. Sehingga di awal 2013 saya masuk ke sebuah perusahaan. Krn saya saya baru masuk di awal. Bagian pajak kantor bilang di maret. Klo pelaporan d gabung ke th berikutnya saja… krn saya masih 3bln, nanggung. Saya pun mengikuti sarannya tersebut.
Namun di akhir 2013… saya memutuskan utk berhenti dan melanjutkan kuliah. Singkat kata saya dari th 2011 sampai pada saat ini belum melapor.
Asset saya beruba sebuah motor dan rmh…. rmh saya dapat dari hibah org tua di th 2014. Hibah berupa uang utk usaha. Krn saya pikir saya mau fokus ke kuliah dulu, dg itu saya berinisiatif membeli rmh wkth itu.

PertNyAn saya,,, apa kah saya bisa memanfaatkan moment tax amnesty?
Mengsingat klo persentase pajaknya saja 2% dari 500jt itu lumayan bagi saya…. sedangkan saya belum bekerja dan masih mencari. Adakah solusi utk saya?

Mohon pencerahannya
Terimakasih sebelumnya

Share yuk... biar lebih bermanfaatShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter



Confirm that you would like to Remove Email Alerts for your question. You cant undo this and you will not be able to re-subscribe.


Tags

1 Answer

Salaam,
selamat siang. Ikut tax amnesty? bisa sekali rekan, justru dg itu, rekan tidak perlu lagi menghitung, menyetor dan melaporkan kewajiban pajak terdahulu yang belum dilaporkan…
—-
lagi-lagi, saran saya hitung dulu mana yang lebih “menguntungkan” ketika Anda melaporkan kewajiban SPT terdahulu (yang belum dilaporkan) dibanding dengan ikut Tax Amnesty namun Anda tidak perlu repot lapor kewajiban pajak terdahulu yang sampai dengan saat ini belum ditunaikan…
2% dari 500jt jadi 10 juta ya….silahkan dibandingkan dulu dengan jika Anda menghitung sendiri, serta melapor kewajiban pajak Anda terdahulu…

Confirm that you would like to select this answer as the "Best Answer" to your question. This will bring this answer to to top and be highlighted as "Best Answer". You can always change this if a better answer is given.


You must be Logged In to Answer this Question

Already a Member, Log In
Not a member yet? Sign Up

Search

Ads

tepung pizza instan dan sehat

Sponsors