Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

Saya mau bertanya.apabila ada suatu pekerjaan proyek.yang pada pencairannya tidak menggunakan SP2D/tidak diregistrasi di pemerintah.dan pada kwitansi pencairan yang dari dinas tidak ada hitungan pajaknya,serta bendahara pun tidak meminta blanko ssp.bagaimana cara membayar pajaknya.dan apa konsekuensi hukumnya apabila tidak dibayar dikarenakan pihak ke3 tidak tahu.apakah pajak it nantinya bisa dicicil?

Comments ( 4 )

  1. January 5, 2016 at 3:01 am

    dari segi bendaharawan/pengguna jasa, jika tahu bahwa transaksi tersebut terhutang pajak, maka segera lakukan koreksi terhadap kewajiban pajak dan dokumen yang telah diterbitkan, daripada nanti jadi temuan BPK atau inspektorat….

    Jika anda di pihak rekanan yang mengerjakan proyek tersebut, silahkan setorkan atas kurang potong tersebut. Jika belum Anda laporkan dalam SPT yang telah Anda sampaikan maka silahkan lakukan pembetulan SPT

  2. January 5, 2016 at 3:13 am

    Apakah pajak it nantinya bisa diangsur.dan bagaimana cara mengajukan untuk mengangsur pajaknya.dan sebagai pihak ketiga yang jadi pertanyaan kami.apakah bisa dana yang berasal dari APBN tidak dicairkan melalui KPPN?mohon pencerahannya?

  3. January 5, 2016 at 4:04 am

    Dan apakah pihak ke3 dapat mengajukan permohonan penundaan pembayaran pajak?

  4. January 5, 2016 at 4:17 am

    bisa saja, maksud untuk mengangsur itu silahkan Anda komunikasikan terlebih dahulu dengan Account Representative dimana perusahaan Saudara terdaftar, termasuk koordinasikan mekanisme angsurannya.

    dana APBN tanpa melalui KPPN? saya tidak tahu pasti, namun sepengamatan saya itu terkait dengan nominal ya…untuk keperluan rutin yang sifatnya hanya perlu dana kas kecil sepertinya bisa. namun untuk pengadaan/proyek yang bernilai besar mestinya melalui SPM/KPPN.

    Terkait penundaan pembayaran, mekanismenya sepertinya sama dengan permohonan angsuran…silahkan koordinasikan dengan Account Representative di KPP tempat perusahaan Saudara terdaftar

Leave a reply