{1 - 24} GreyGrey
{25 - 49} GreenGreen
{50 - 499} BlueBlue
{500 - 4999} OrangeOrange
{5000 - 24999} RedRed
{25000+} BlackBlack

Please confirm that you would like to report this for an admin to review.


Pajak penghasilan dokter

Saya seorang dokter umum, sejak lulus 5 tahun y.l saya bekerja paruh waktu, lebih banyak wakty di rumah. kalau dihitung rata2 pendapatan pertahun saya dibawah ptkp 54 jt/tahun. Tapi karena saya bekerja paruh waktu saja dan berpindah2 tempat kerja sulit buat saya mendapatkan dokumen yang sudah lalu terkait penghasilan saya (sbg bukti). Sebagian klinik sudah langsung memotong pph dari jasa pelayanan yang diberikan kpd saya (berapapun jumlahnya), sebagian lagi tidak. Dalam waktu dekat saya akan membuka praktek mandiri. Pertanyaan saya :
1. Saya mendapatkan info bhw NPWP keluarga hanya perlu satu saja, sedangkan saya sudah memiliki NPWP atas nama saya, jadi apakah sebaiknya NPWP saya digabung saja ke suami?
2. Saat iji saya memiliki tabungan tidak banyak senilai kurleb 100 jt dan motor atas nama saya. Jadi, terkait keterangan saya di atas, apakah saya perlu ikut TA atau tidak perlu? Dan apakah seandainya saya tidak ikut TA, dimana saya pun sulit mengumpulkan dokumen penghasilan sy yang lalu, apakah dapat mengganggu rencana saya ke depan untuk membuka praktek mandiri? Terimakasih

Share yuk... biar lebih bermanfaatShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter



Confirm that you would like to Remove Email Alerts for your question. You cant undo this and you will not be able to re-subscribe.


No Answers

You must be Logged In to Answer this Question

Already a Member, Log In
Not a member yet? Sign Up

Search

Ads

tepung pizza instan dan sehat

Sponsors