Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

SAYA AWAM PAJAK…..SUAMI GAJI KENA PAJAK KAN SUDAH DIPOTONG TIAP BULAN DARI GAJINYA…PERLU BUAT LAPORAN PAJAKKAH….KARENA PERNAH SAYA SUDAH LAMA KEJADIANNYA TEMENNYA BIKIN LAPORAN MALAH KENA DENDA JADI SELAMA INI DAN SAMPE SEKARANG TERAKHIR BERENTI KERJA(KARENA ADA PENGURANGAN KARYAWAN) BELUM PERNAH BIKIN SPT APA YA NAMANYA?….SELAMA KERJA SAYA SEBAGAI ISTRI SUKA MENABUNG 2JT SEBULAN DISIMPAN…SETELAH 5 THN DARI SIMPANAN ITU SAYA BUKA USAHA SUDAH KURANG LEBIH 3 TH…SELAMA 3 TH USAHA BELUM PERNAH LAPOR PAJAK GIMANA TUH…., SAYA KENA PAJAK SEWA 1.6 SEBULAN,BELOM AIR DAN LISTRIK ADA FAKTUR PAJAKNYA….ITU PAJAK APA YA NAMANYA?

Comment ( 1 )

  1. naufalaziz
    September 6, 2016 at 12:55 am

    Prinsipnya, ketika kita ber-NPWP, baik dengan penghasilan di atas PTKP maupun penghasilan di bawah PKP, baik berpenghasilan atau saat ini sedang tidak berpenghasilan, ketika kita ber-NPWP maka wajib hukumnya lapor SPT, setidaknya kewajiban SPT Tahunan.

    Baik lapor terlambat atau tidak lapor sama sekali, sama-sama akan dikenakan sanksi denda. Jika saat ini belum pernah dihimbau, ditegur atau dikenakan sanksi, maka tinggal tunggu waktu saja Pak.

    Apalagi Bapak punya penghasilan dari status sebagai karyawan dan keluarga ada usaha…sudah seharusnya dilaporkan

Leave a reply