{1 - 24} GreyGrey
{25 - 49} GreenGreen
{50 - 499} BlueBlue
{500 - 4999} OrangeOrange
{5000 - 24999} RedRed
{25000+} BlackBlack

Please confirm that you would like to report this for an admin to review.


Pajak bagi pemilik Perusahaan kecil (PT)

selamat malam saya mau tanya pak, misalkan saya adalah pemilik perusahaan yang hanya menerima penghasilan dari gaji saya sebagai Direkur perusahaan (PT)mwnengah ke bawah , lalu ada keterangan bahwa semua asset yang saya miliki dimasukan ke Harta perusahaan sebagai Modal. Pertayaanya Bagaimana laporan SPT tahunan saya ?Bagaimana pajak Penghasilan saya ?Di SPT tahunan Badan sudah dimasukan jumlah Harta, Apakah saya masih harus memasukan jumlah harta di SPT tahunan Pribadi saya ? Mohon penjelasan, Terima Kasih

Share yuk... biar lebih bermanfaatShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on Twitter



Confirm that you would like to Remove Email Alerts for your question. You cant undo this and you will not be able to re-subscribe.


Tags

1 Answer

Selamat Pagi bu,
terkait kewajiban pajak Perusahaan dengan bentuk badan hukum PT tersebut,
secara umum PPh ps.25 (masa), PPh 21 terkait penggajian yg dilakukan perusahaan , ketika mempekerjakan karyawan (masa), PPh 23 (masa), PPN jika perusahaan telah berstatus sebagai PKP (Pengusaha Kena Pajak), dan PPh 29 untuk kewajiban PPh yang dilaporkan dalam SPT Tahunan

Hal yang berbeda sebagaimana saya sebut diatas diberlakukan ketika (misalnya) ternyata omset perusahaan masih tidak lebih dari 4.8Milyar dalam satu tahun, maka pengenaan pajaknya bersifat final dengan tarif 1% dari omset bruto setiap bulannya.

Terkait harta yang telah diakui/dilaporkan sebagai aset perusahaan dalam SPT Perusahaan maka tidak bisa diakui kembali (double pengakuan) di SPT orang pribadi pemegang sahamnya.

Terkait panduan detail, teknis, mengenai perhitungan dan langkah2 pelaporan kewajiban2 Pajak tersebut dapat rekan konsultasikan lebih rinci kepada Account Representative di KPP tempat perusahaan tersebut terdaftar.

Demikian, semoga membantu

Confirm that you would like to select this answer as the "Best Answer" to your question. This will bring this answer to to top and be highlighted as "Best Answer". You can always change this if a better answer is given.


You must be Logged In to Answer this Question

Already a Member, Log In
Not a member yet? Sign Up

Search

Ads

tepung pizza instan dan sehat

Jawaban Terbaru

Sponsors