Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

NPWP Non Efektif

Kenapa untuk mengaktifkan NPWP yg NE dan perubahan data/ domisil harus ke KPP pada saat pendaftaran/lama?
Mengapa tidak bisa di KPP terdekat,? Bukanya sudah sistem online?

Comments ( 2 )

  1. March 24, 2017 at 1:04 am

    untuk mengaktifkan NPWP NE tersebut sebenarnya bertepatan dengan masa penerimaan SPT Tahunan saat ini rekan bisa tempuh dengan cara melaporkan SPT Tahunan Anda secara manual (formulir fisik) ke KPP terdekat.
    ___
    Dengan malakukan pelaporan SPT tersebut maka secara sistem (dan hal ini sesuai ketentuan perpajakan yang berlaku) maka status NPWP yang sebelumnya NE akan aktif kembali.
    ___
    Di luar masa penerimaan SPT saat ini, seharusnya memang Direktorat Jenderal Pajak mengadopsi penggunaan teknologi (online seperti yang rekan sebut) untuk memudahkan pelayanan kepada wajib pajak, termasuk dalam hal pengaktifan kembali NPWP NE tersebut.
    ___
    Ada baiknya saran tersebut juga rekan sampaikan secara langsung melalui channel langsung ke DJP seperti misalnya melalui kring pajak di 1500 200
    semoga mendapat respon dan tindak lanjut segera

  2. January 30, 2018 at 7:02 am

    Siang..

    Saya sebelumnya kerja sebagai karyawan dibperusahaan swasta,tp 3 th belakangan ini saya usaha sendiri tepatnya wiraswasta,dan sekarang saya mau ajukan npwp unk pembuatan cv akan tetapi berdasarkan penjelasan kanyor pajak di pasaman barat npwp saya tidak aktif lagi,dan harus di aktifkan ke pekanbaru berhubung pembuatan npwp dilakukan di pekanbaru,sementara saya sekarang berdomisili ujunggading pasaman barat,dan alamat ktp saya masih beralamat dipekanbaru,mohon bantuan dan penjelasan unk status npwp saya yang dl saat masih jd karyawan no npwp 48.340.725.0.216.000 atas nama irwandi.

    Pertanyaan saya

    1. bagaimana meng aktifkan npwp tersebut,krn kata pajak disini syarat membuja npwp perusahaan harus ada npwp pribadi yg masih aktif

    2.apakah pajak selama saya keluar dr perusahaan harus dibayar?

    3. Bagaimana dengan status npwp istri saya dimana istri saya juga dlnya karyawan swasta akan tetapi 2 th belakangan ini sudah resign dan jd ibu rumah tangga no npwp 15.894.108.8-211.000

    4. Untuk pengurusan pengaktifan npwp dr perusahaan ke perorangan apakah harus dilakukan kepekanbatu atau bisa dibantu online atau melalui kantor pajak dipasaman barat.

    Mohon penjelasannya,terimakasih

Leave a reply