Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

Hallo, saya mau tanya. Awal tahun ini terhitung 1 januari 2016 saya sdh tdk bekerja lg. Apakah saya msh hrus membayar pph21 dan membuat spt ? Jika iya bagaimana cara membayarnya, karna slama ini dibayarkan oleh perusahaan. Haruskah saya menonaktivkan npwp saya?

Comment ( 1 )

  1. January 8, 2016 at 8:20 am

    NPWP tersebut tetap diperlukan, setikdanya untuk pelaporan kewajiban pajak Saudara. Misalnya, kewajiban pelaporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Saudara yang akan jatuh tempo paling lambat 31 Maret 2016 atas pelaksanaan kewajiban perpajakan Saudara di tahun 2015 masih tetap wajib dilaporkan bukan….

    Oke kita misalkan bahwa sepanjang tahun 2016 Saudara tidak lagi bekerja…meski demikian bukan berarti otomatis kewajiban pelaporan SPT Tahunan Anda menjadi hilang…Di tahun 2017 Nanti, anda tetap diwajibkan lapor sekalipun penghasilan dan kewijan di tahun 2016 Nihil.

    kecuali, kemudian Anda memutuskan untuk menjalankan pemenuhan kewajiban digabung dengan pelaporan kewajiban Suami….Nah…atas NPWP Anda sekarang bisa diajukan penghapusan ke KPP tempat Anda terdaftar.

Leave a reply