Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

niat tax amnesty dengan melaporkan punya share di perusahaan tapi tidak setor modal.

pada tahun 2008 saya dimasukan namanya oleh ayah saya sebagai direktur dan share holder sebesar 25% di perusahaan klasifikasi besar. ini yang mau saya ungkap di tax amnesty biar tidak membebankan saya kedepannya. tapi ayah saya bolang waktu itu tidak ada setoran modal karena notaris memperbolehkan seperti itu. Menurut petugas pajak saya tetap kena besaran setoran modalnya…padahal perusahaan itu sudah terlilit hutang berkepanjangan sampai 800 juta…sedangkan posisi saya sekarang sedang susah sekali uangnya…kira2 seperti apa ya hukumnya?

Comments ( 2 )

  1. October 6, 2016 at 3:43 am

    Selama hal tersebut dapat rekan paparkan, sebenarnya tidak akan menjadi soal, namun akte pendirian yg dikeluarkan notaris terhadap badan tersebut telh tertera jelas….

    • October 6, 2016 at 1:59 pm

      Mas Hendra terima kasih atas jawabannya. kalau boleh saya meminta penjelasan maksut dari yang tertera jelas di akte notarisnya itu apa ya?
      saya sebenarnya tidak masalah untuk mengungkap hal tersebut ke pajak karena memang apa adanya. saya cuma takut ini ternyata bandelnya notaris yang mengakibatkan pihak saya menjadi melawan hukum di Indonesia. Trims

Leave a reply