Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

selamat siang, saya ingin menanyakan mengenai faktur masukan e-faktur, jika nama atau alamat pembeli/penerima jasa tidak sama persis dengan di NPWP, apakah e-faktur ini dianggap cacat? misalnya, nama di NPWP: PT.Indonesia-Jaya, di e-faktur dituliskan PT. Indonesia Jaya (tanpa garis penghubung). Contoh lain, alamat di NPWP: Jl. Prof. Dr. Latumeten, di e-faktur: Jl. Prof. Dr. Latumenten (ada penambahan huruf “n”). Apakah e-faktur ini juga cacat? Terima kasih atas masukannya.

Comment ( 1 )

  1. naufalaziz
    August 4, 2015 at 9:03 am

    menurut saya bu, jika nama perusahaan.. ada kelebihan/kurang karakter bisa dianggap perusahaan berbeda…namun demikian bisa diperkuat dengan argumen sepanjang NPWP sama/untuk Perusahaan dimaksud sudah benar…
    Untuk nama jalan dalam kasus yang dicontohkan saya rasa masih bisa diterima/maklumi.
    Namun demikian, untuk kehati-hatian, saya lebih merekomendasikan FP tersebut dibatalkan (jika sudah diupload) dan terbitkan FP baru sebagai penggantinya/diubah (jika belum diupload). Secara ketentuan mestinya cukup dengan pengganti, namun pada praktiknya ini tidak bisa dilakukan pada versi e-taxinvoice yang ada saat ini.

Leave a reply