Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

Mengenai e-Faktur

selamat siang sebelumnya..saya adalah salah satu karyawan dari konsultan pajak..sebelumnya saya menjelaskan sedkit sebelum saya bertanya..sebelumnya saya menangani pembuatan SPT MASA PPN dari Masing_masing WP yang memakai jasa kami,, WP hanya cukup memberikan lembaran kedua kepada kami,, dan kami input Faktur Pajak Keluaran ataupun Pembelian..sekarang sudah ada aplikasi e-faktur,, dengan adanya aplikasi ini memudahkan WP untuk membuat SPT Masa PPN nya SENDIRI..bagaimana cara menginput atau membuat DPT Masa PPN WP yang tidak mau membuat sendiri?padahal yang saya ketahui sebelum WP membuat faktur harus terlebih dulu melakukan upload ke DJP..apakah bisa aplikasi e-faktur masing” WP ada di dalam satu komputer?mohon penjelasannya.terimakasih

Comment ( 1 )

  1. June 23, 2016 at 3:00 am

    Jika memang WP tersebut juga menyerahkan proses pembuatan faktur elektronik kepada konsultan silahkan saja. dalam satu pc/komputer bisa terinstalasi beberapa program efaktur yang mewakili masing2 wajib pajak kok.

    Paling penting ingat ya…tidak bisa dicampur data efaktur beberapa wajib pajak dalam satu program. jadi 1 NPWP terwakili 1 aplikasi e-faktur. dan dalam 1 pc bisa terinstalasi lebih dari satu program efaktur.

Leave a reply