Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

Dear Bapak/ibu, mohon bantuan info prosedur pengaktifan kembali CV yang sudah lama Vakum. sekitar 2 tahun dan kami tidak penah melakukan pelaporan pajak. jika ada perkiraan denda mohon kami dapat diinfokan juga
selam 2 tahun tersebut perusahaan kami vakum dan nihil

Comments ( 2 )

  1. December 1, 2014 at 7:10 am

    Setahu saya, jika CV ingin di aktifkan kembali maka terkait pajak harus menyelesaikan laporan PPN tiap bulan, PPh badan setahu sekali. denda PPN untuk keterlambatan Rp 500.000 x 24=12.000.000, PPh badan 1.000.000 x 2 = 2.000.000, mungkin itu gambaran umum denda yang harus di lunasi.

    buat surat ke KPP untuk mengkonfirmasi CV anda yang telah vakum. Alangkah baiknya datang saja ke KPP dimana CV anda terdaftar, untuk konsultasi lebih lanjut.

  2. December 1, 2014 at 7:36 am

    untuk Wajib Pajak yang usahanya tidak aktif memang Kantor Pelayanan Pajak memiliki kewenangan untuk men-nonaktif-kan status keterdaftaran Wajib pajak tersebut. Nah, untuk mengetahui apakah status keterdaftaran CV saudara masih aktif atau telah di-nonaktif-kan oleh KPP maka saran saya anda berkunjung ke KPP tempat dimana CV Anda terdaftar.

    Besar kemungkinan, Anda akan diminta menertibkan pelaporan pajak (SPT) Anda terdahulu, baik untuk kewajiban SPT masa maupun tahunan. Jikapun kemudian diketahui terdapat kewajiban pelaporan pajak yang belum perusahaan saudara tunaikan/terdapat keterlambatan dalam pelaporan, maka sanksi bunga maupun denda keterlambatan/ketidaklaporan tersebut akan ditagihkan melalui mekanisme penerbitan STP (surat tagihan pajak).

    Saran saya,saat berkunjung ke KPP silahkan temui petugas bernama AR (Account Representative) untuk perusahaan saudara.

Leave a reply