Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

Saya punya masalah dengan lebih bayar spt tahunan. setelah dihitung ulang tahunan dan masuk ke formulir A1, ternyata secara total terjadi lebih bayar. sedangkan masing2 per nama karyawan ada yang lebuh dan kurang bayar,termasuk didalamnya ada karyawan yang telah keluar. Bagaimana input e spt masa desember untuk karyawan yang lebih bayar dan kurang bayar (padahal karyawan tsb sudah keluar) terima kasih

Comment ( 1 )

  1. January 11, 2016 at 6:50 am

    atas LB untuk karyawan yang masih aktif sih nggak begitu masalah ya….
    ketika hasil hitung desembernya LB…atas LB tersebut silahkan lakukan pengembalian cash kepada masing2 karyawan tersebut (penyelesaian secara perdata antar perusahaan dg karyawan) sehingga pembuatan A1 yang diserahkan ke karyawan bisa dibuat dengan status nihil….(jangan buat A1 dari program e-SPT).

    Namun demikian atas hasil hitung LB di (versi) e-SPT perusahaan biarkan LB dan silahkan kompensasikan ke kewajiban Januari dst.

    Sedikit masalah adalah A1 atas karyawan yang telah berhenti kerja di tengah tahun…jika masih bisa dipanggil untuk pengembalian cash silahkan…tapi jika memang tidak memungkinkan ditemui lagi..silahkan buat A1 apa adanya, ketika hasilnya LB maka proses restitusi akan berjalan (yang didahului dengan penelitan oleh pihak KPP) terkait pengembalian LB tersebut.

Leave a reply