Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

One stop tax service, itulah tagline baru layanan aplikasi yang sebenarnya bukan link baru bagi sebagian wajib pajak (WP), khususnya WP orang pribadi yang telah rutin/pernah melakukan pelaporan SPT Tahunan melalui efiling (online). Namun demikian, ada yang baru lho didalam layanan pelaporan pajak Online ini. Jika sebelumnya hanya tersedia form laporan SPT Tahunan Online untuk orang pribadi (1770 SS dan 1770 S). Mulai Desember 2015 ini Direktorat Jenderal Pajak resmi merilis layanan aplikasi pelaporan  SPT Masa (sementara untuk SPT PPh 21 dan SPT PPh 4 ayat 2) dan tambahan SPT PPh Tahunan orang pribadi dengan form 1770.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa untuk bisa menggunakan layanan ini, wajib pajak diwajibkan untuk memiliki EFIN terlebih dahulu, EFIN ini bisa rekan-rekan ajukan permohonannya ke KPP tempat anda/perusahaan anda terdaftar maupun KPP terdekat dengan domisili Anda saat ini. Setelah memperoleh EFIN silahkan kunjungi link berikut: https://djponline.pajak.go.id/registrasi untuk meregistrasikan diri..dan setelah terdaftar saat itu juga Anda sudah bisa melakukan pelaporan SPT secara online melalui https://djponline.pajak.go.id

Apresiasi buat DJP yach..semoga SPT masa yang terakomodir bertambah banyak ya…sehingga memudahkan wajib pajak dalam hal pelaporan.

Leave a reply