Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

Mhn tanya, Saya adalah seorang janda tidak berpenghasilan, dan dr KPP pajak saya diminta mengikuti amnesti pajak atas agunan rumah saya yang msh KPR. Pajak apa yg mesti saya bayar, dan bgmn hitungannya? Saya memiliki NPWP krn sy mantan karyawan. sedang skrg tdk bekerja dan serabutan menghidupi 2 anak. Mohon masukan dan saran

Comment ( 1 )

  1. November 8, 2016 at 10:20 pm

    Jika memang rumah yang Ibu beli tersebut perolehanna berasal dari penghasilan Ibu sebagai karyawan dulu, maka saran saya laporkan saja melaui SPT Tahunan atau melalui pembetulannya (jika SPT Tahunan sudah pernah disampaikan sebelumnya).

    Atas penghasilan yang ibu terima dari pekerjaan tidak tetap (serabutan yang ibu bilang), silahkan tetap laporkan sebagaimana mestinya melalui penyampaian SPT Tahunan. Mengenai jumlah PPh terhutang tentu bergantung pada besaran penghasilan yg ibu daptkan.

    Untuk mendapatkan petunjuk detail perihal perhitungannya, silahkan ibu kunjungi Kantor Pajak terdekat untuk dibantu perhitungan serta bagaimana melaporkannya oleh petugas bernama Account Representative.

Leave a reply