Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

Harta Warisan

Saya anak kedua dari tiga bersaudara yang saat ini sedang kuliah. Kakak saya yang pertama sudah bekerja sebagai karyawan swasta.Kami mendapat tanah warisan dari bapak kami yang sudah meninggal tahun 2010. Tanah warisan diwariskan kenapa ibu dan anak2nya. Saat ini, ibu saya sudah tidak bekerja. Jadi,apakah kami harus melaporkan tax amnesty? Siapa yang akan membayar tax manesty tersebut jika ibu saya telah tidak bekerja sedangkan penghasilan kakak saya hanya cukup untuk biaya sehari2 ibu dan adik2? Apa yang seharunya kami lakukan?
Terima asih

Comment ( 1 )

  1. August 29, 2016 at 2:34 pm

    Apakah atas warisan tersebut telah dibagi kepada masing2 ahli waris sesuai bagiannya?
    Jika kenyataannya bahwa warisan tersebut telah dibagi maka silahkan laporkan dalam SPT masing2 ahli waris sesuai bagiannya, jika memang dirasa tidak memungkinkan untuk ikut serta dalam program Tax Amnesty.
    __
    Tax Amnesty sekali lagi saya sebutkan bahwa ia adalah pilihan, tentunya dengan segala manfaat kemudahan yang diberikan kepada pesertanya.

    __
    Alternatif jika tidak ikut Tax amnesty yaitu silahkan laporkan kepemilikan harta yang belum pernah diungkap sebelumnya dalam SPT Tahunan yang akan dilaporkan ke depannya maupun melalui pembetulan SPT yang sudah pernah dilaporkan..
    __
    Silahkan tentukan pilihan sesuai kemampuan Anda.

Leave a reply