Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

Faktur Pengganti

Assalamualaikum. . .
Selamat siang …

Saya mau nanya, saya menerima faktur pajak dari supplier (Faktur masukan) namun pada kode no seri faktur tertera “011” itu menandakan faktur tersebut adalah faktur pengganti.
Pertanyaan saya adalah, apakah saya perlu merekam faktur pajak yang sebelum pengganti (Normal) dan melakukan Upload ?? ataukah hanya langsung merekam faktur penggantinya saja ??
Mohon jawabannya segera, karna batas pelaporan PPN hampir habis
Terimakasih

Salam

Comments ( 2 )

  1. October 23, 2017 at 6:52 am

    Baiknya FP Normal juga diminta untuk dokumentasi bapak.
    Mengenai pelaporannya, sepertinya semenjak update e-faktur kemarin FP Normal yang dibuatkan penggantinya tidak dapat di upload, sehingga langsung saja rekam FP Pengganti & upload. Sukses langsung.
    Cmiiw.

  2. October 24, 2017 at 4:23 pm

    Setelah update hanya faktur pajak penggantinya saja yg diinput dan diupload dengan kode 011, yg kode 010 sudah tidak perlu.
    tetapi perlu hati hati karena saya input 2 kali faktur pajak pengganti dengan supplier yg sama npwp sama tgl sama dan nomor faktur pajak sama, dua dua nya bisa diinput dan diupload, karena double saya akan batalkan salah satu, tetapi tidak bisa karena pembatalan FP harus oleh penjual terlehih dahulu. sampai sekarang saya belum mendapatkan jawabannya, saya harus bagaimana. Thanks

    Kosim

Leave a reply