Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

kalo penjualan di bulan mei sedangkan jatuh temponya 1 bulan,apakah saya harus upload di bulan penjualan atau di bulan penagihan?

jika ada tagihan yang nunggak 2-3 bulan, bagaimana prosedur upload dan lapor pajaknya per bulan?

mengenai ne seri pajak, adakah batasan permintaan per bulan atau bisa diminta utk jangka waktu 1 tahun?

jika terjadi kesalahan dalam e-faktur yg sdh di approve sukses, kan harus buat faktur pajak pengganti trus diupload dan approve sukses, jika ternyata masih ada kesalahan, bagaimana y?

utk kasus diatas , bagaimana prosedurnya lapor pajak per bulan dan pertahun nya?

mohon bantuannya……. regards…..santi

Comment ( 1 )

  1. naufalaziz
    July 1, 2016 at 2:52 am

    prinsipnya faktur pajak diterbitkan sesuai saat kapan penyerahan terjadi, dalam kasus rekan…FP tetap wajib diterbitkan (upload) saat penyerahan terjadi ya…bukan saat penagihan, bahkan termasuk ketika terjadi tagihan yang menunggak sekalipun.

    Untuk nomor seri tidak ada batasan jumlah yang dimintakan, namun demikian DJP akan memberikan sesuai statistik perhitungan penerbitan faktur Anda tiap masa pajaknya…dan jumlah yang diberikan ini otomatis digenerate secara sistem

    untuk faktur pajak pengganti tetapi masih salah…maka atas FP pengganti tersebut silahkan buat FP pengganti lagi (jadi FP pengganti atas FP pengganti).

    Pelaporannya silahkan gunakan program tersebut (e-faktur) untuk membuat pelaporan. Silahkan posting fp yang telah Anda upload dan buat pdf untuk cetak serta buat CSV untuk pelaporan softcopya

Leave a reply