Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

Sudah kami coba sampai chapcta dan password selalu muncul ETAX 40005 : Error di service regristrasi,dan ETAXSERVICE 20019 : Client sudah di aktvasi dan kami tidak bisa melanjutkan untuk tahap login. Aplikasi untuk di komputer yang ke dua sudah dihapus.Mohon untuk bantuannya.

Comments ( 13 )

  1. July 8, 2015 at 1:02 am

    hal ini kemungkinan terjadi karena Anda telah/pernah mendaftarakan aplikasi etaxinvoice di pc lain atau di folder lain. Perlu diingat bahwa peruntukkan sertifikat elektronik dan satu aplikasi etaxinvoice hanya bisa digunakan di satu PC, jika hendak menambahkan PC lain untuk kepentingan perekaman silahkan terapkan skema server-client (jaringan komputer), baca lebih lanjut manual penggunaan program tersebut.

    Jika sudah terlanjut Anda memindahkan ke PC lain, dan terjadi hal demikian, silahkan lakukan reset client desktop melakui akun PKP Saudara dengan login ke https://efaktur.pajak.go.id dan pilih menu reset client (paling bawah), namun sebelumnya Anda harus meng-inject sertifikat elektronik ke browser yang Anda gunakan (silahkan baca petunjuk inject sertifikat elektronik pada browser, yang disediakan di halaman awal login https://efaktur.pajak.go.id)

    Setelah sukses melakukan reset, anda akan mendapatkan kode aktivasi client yang berbeda dengan kode aktivasi yang anda gunakan pada proses registrasi efaktur untuk pertama kalinya. Kode aktivasi baru ini bisa Anda lihat di dalam akun PKP tersebut di bagian menu profile user.

    Silahkan dicoba semoga sukses.

    • July 8, 2015 at 3:54 am

      Terima kasih mas agung sebelumnya atas jawabannya. saya sudah masuk ke reset aplikasi client tahap selanjutnya kita disuruh mengisi kode aktivasi aplikasi yang jumlahnya 16 digit tapi saya bingung itu diisi dengan yang mana karena setelah saya lihat di profil user untuk kode aktivasi masih yang lama dan jumlahnya masih 8 digit.

      Mohon mas untuk di jawab pertanyaan saya ini. Trimakasih untuk sebelumnya

    • September 26, 2015 at 11:29 am

      pak saya boleh ketemu dan minta tolong?
      karena tanggal 30 harus lapor ppn dan hal ini baru terjadi pada program saya semalam. kalo saya bawa ke kantor pajak ini akan memakan waktu dan saya butuh cepet untuk penerbitan faktur pajak yang terpending juga.
      mohon bapak bisa membantu saya. terimakasih banyak

    • September 28, 2015 at 10:37 am

      bu Chelsea lokasi dimana bu?

    • September 28, 2015 at 10:41 am

      sebenarnya kalo ke KPP, Ibu kan ada Account Representative (petugas konsultasi) di sana, mereka biasa mau bantu kok bu, dengan catatan waktu ke KPP, ibu bawa notebook yang terinstalasi program etaxinvoice tersebut.

      Bisa saja saya coba bantu dari sini, tapi saya perlu copy database efaktur Ibu, login administator dan pinjam sertifikat elektroniknya.

    • March 5, 2016 at 11:36 pm

      salam sejahtera.
      saya mengalami kesulitan registrasi efaktur.registrasi pertama sebenarnya sudah sukses. tapi filenya terhapus semua satu folder efaktur tersebut. saya coba registrasi ulang, muncul keterangan sudah diaktifasi. saya coba reset, muncul keterangan user tidak ditemukan.
      saya cek di profil, ada informasi aplikasi efaktur desktop belum aktif.
      Mohon bantuan atas masalah saya ini. terimakasih

    • March 7, 2016 at 1:00 am

      setelah melakukan reset dari akun PKP (http://efaktur.pajak.go.id) silahkan gunakan kode aktivasi baru (kode aktivasi client/desktop) untuk meregister aplikasi efaktur yang baru rekan…mestinya proses berhasil. beberapa hari lalu saya melakukan hal serupa untuk program efaktur rekan

  2. July 8, 2015 at 5:23 am

    iya bu..kotak isian kode aktivasinya memang panjang, silahkan saja masukan kode aktivasi awal…(pendek) tersebut, lanjutkan.
    Panjangnya kotak isian (16 digit) tersebut guna mengakomodir jika user melakukan reset berulang-ulang bu.

  3. July 8, 2015 at 7:56 am

    udah coba beberapa kali tapi kok notifnya this connection is untrusted ya?

  4. July 8, 2015 at 8:56 am

    jika itu keluar pada browser yang Anda gunakan maka klik…”I understand bla..bla..” dan klik “exception..”
    silahkan dicoba kembali rekan

  5. July 9, 2015 at 3:39 am

    thanks untuk panduan nya pak agung, saya coba beberapa kali dari browser saya hari ini, begitu klik reset bla bla…..tidak masuk kemenu berikutnya, tapi langsung keluar dari browser, jadi saya tadi konsultasi dengan KPP Pratama ( Purwokerto ) kata orang KPP nya untuk reset aplikasi client memang KPP nya harus ke pusat, dan prosesnya tidak mudah/ cepat. jadi dari KPP nya disarankan membuat pengajuan ulang untuk permintaan kembali sertifikat elektroniknya
    di KPP pratama katanya sudah banyak melayani untuk permasalahan sejenis :((

  6. July 9, 2015 at 7:07 am

    eits…sepertinya tidak seperti itu deh rekan,
    saya beberapa kali memandu on the spot untuk proses reset ini, tidak perlu waktu lama, dan tidak tahapan seperti jawaban KPP tersebut.
    Jika ke KPP, Anda langsung temui Account Representative anda langsung, tidak perlu melalui TPT..

    ini untuk reset yang terjadi karena lupa password user, pindah direktori, atu pindah PC..atau ketemu pesan error aplikasi sudah diregistrasi ya…

  7. August 3, 2015 at 4:11 am

    Thank you, saya juga mempunyai masalah yang sama. Ternyata tgl 2 juli 2015 lalu, saat saya menginstall program efaktur, entah kenapa program tersebut menghilang. Jadilah saya menginstall baru program tersebut, dan selalu dijawab error seperti diatas. Akhirnya mengikuti nasihat atas masalah yang serupa diatas, maka saya mereset aplikasi klien di app e-nofa, sehingga memperoleh kode aktifasi efaktur desktop yang baru. dari situ saya buka program efaktur, masukkan kode yang baru tersebut. Hati hati dalam memasukkan password saat ada capthca (huruf kecil /besar), and voila, saya bisa meregister user baru, sehingga bisa menjalankan program efaktur lagi. Thank you sekali lagi. saya jadi tidak perlu bikin appointment ke DJP (yang mana mereka minta saya datang, hanya untuk bikin appointment di lain hari.. wuuih)

Leave a reply