Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

saya ingin tanya jika status approvenya reject dengan keterangan tanggal faktur lebih kecil dari tanggal nomor seri faktur pajak.
solusinya gimana ya?? tolong ya 🙂

Comments ( 2 )

  1. August 18, 2016 at 9:34 am

    Anda memang tidak diperkenankan menggunakan Nomor Serfi Faktur Pajak (NSFP) secara backdate, misal NSFP baru Anda peroleh di tanggal 18 Agustus 2016, lalu NSFP tersebut hendak Anda gunakan untuk menerbitkan FP dengan tanggal 1 Agustus 2016, atau sehari sebelumnya sekalipun (17 Agustus 2016), akan otomatis ditolak oleh sistem e-faktur.
    Solusinya, sesuai SE Direktur Jenderal Pajak No.26 tahun 2015, FP yang Anda terbitkan paling cepat/maksimal ditanggali sesuai dengan NSFP tersebut diperoleh, dalam kasus yang saya contohkan maka FP silahkan tanggali 18 Agustus 2016 sekalipun tgl invoice/surat jalan dan dokumen transaksi komersial anda tertanggal sebelum 18 Agustus 2016.
    ____
    Otomatis, FP tersebut dianggap sebagai FP yang terlambat diterbitkan.
    Oleh karenanya kedepannya, pastikan bahwa Anda punya cadangan NSFP yang diperoleh sebelum tanggal penerbitan (tanggal transaksi) FP.

  2. August 19, 2016 at 5:38 am

    jadi solusinya bagaimana ya pak dalam masalah saya ini, karna saya harus melaporkan pajak bulan juli ini. berarti nsfp itu tdk bisa dgunakan untuk bulan yg sebelumnya ya pak

Leave a reply