Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

membuat e faktur untuk konsinyasi bagaimana ya??

dikarenakan transaksi nya ada banyak,
apakah bisa total nya saja yang kita buat di e faktur dengan satuan nya 1 atau kita harus input satu2 jenis barang yang di transaksikan..

Comments ( 5 )

  1. August 14, 2015 at 1:07 am

    dalam kondisi demikian, bisa saja Anda membuat FP gabungan (yang dibuat di akhir masa pajak/bulan), yaitu 1 FP yang merangkum seluruh transaksi yang terjadi dalam satu masa pajak (1bulan takwim) untuk satu mitra transaksi. Namun tiap detail penyerahannya tetap harus Anda input per jenis barang.

  2. August 14, 2015 at 1:17 am

    Makasih, klu semisalnya ad retur?? Konsinyasi kan biasa nya ad barang yang diretur, nah itu perlakuannyagmana??

  3. August 14, 2015 at 1:25 am

    tinggal nanti buat nota retur dan direkam kembali di program e-faktur…atas retur sebagian transaksi pada faktur pajak gabungan tersebut.

  4. August 14, 2015 at 1:27 am

    Tanggal fp retur nya gmana?? Klu fp gabungan kan saya buatnya akhir bulan.. apakah fp retur nya di akhir bulan juga? Dengan tnggl yang sama??

  5. August 14, 2015 at 1:58 am

    nah inilah kendalanya…sementara tanggal retur harus sama dengan tanggal pengembalian sebagaian objek transaksi (barang maupun pembayarannya). Jika mau ideal maka proses retur ditahan sampai dengan akhir bulan juga sehingga memudahkan juga untuk buat nota retur di akhir bulan.
    Jika tidak bisa ditempuh demikian…maka kembali lagi..ibu saya sarankan untuk tidak menempuh skema fp gabungan ini… namun FP per tanggal transaksi.

Leave a reply