Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

Dear Rekan,Mohon bantuannya.Kami sebagai badan (PT) memberikan jasa kepada bendahara pemerintah. Atas jasa tersebut kami dipotong pph 23. Akan tetapi uang pph 23 tersebut diberikan kepada kami (PT) (bendahara pemerintah meminta tolong kepada kami ) untuk disetorkan sendiri ke bank. Apakah kami boleh membuat billing atas nama PT kami sendiri untuk menyetor uang pph 23 tersebut ke bank? selanjutnya bukti pembayaran pph 23 tersebut kami berikan ke Bendahara pemerintah tersebut untuk dibuatkan bukti potong dan pelaporan ke kantor pajak atas nama Bendahara pemerintah itu sendiri. Dan setelah dilaporkan selanjutnya bukti potong diberikan ke kami (PT).Mohon jawabannya.,Terimakasih sebelumnya.ADE

Comment ( 1 )

  1. June 10, 2017 at 9:45 pm

    Pph ps 23 seharusnya disetor menggunakan NPWP Bendahara, bila anda membuat billing menggunakan NPWP PT maka dianggap PT melakukan pemotongan PPh 23 dr pihak lain dan harus dilaporkan di SPT Masa PPh 23.
    Silahkan membuat bikling dengan mengisi NPWP/identitas bendahara, bila user anda/PT tidak bisa membuat billing atas NPWP pihak lain anda bisa minta dibuatkan oleh pihak bank/pos/petugas pajak.
    Chat/add fb: https://www.facebook.com/widodo.eli.1

Leave a reply