Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

Assalamualaikum. . .
Maaf mau nanya, saya kan mau ada pembetulan faktur masukan (efaktur) dari lawan yaitu cuma mau memebetulkan alamat perusahaan saya dan faktur tersebut mulai bulan januari dan februari 2016 ( sementara saya sudah laporan PPN Masa februari 2016) pertanyaan saya, apakah saya akan melakukan pembetulan SPT Masa PPN bulan Januari dan Februari 2016 ?? sementara tidak ada perubahan dalam angka yang dibayarkan oleh saya …
Kalau memang saya melakukan pembetulan 1 bagaimana langkah dari saya sebagai penerima faktur masukan dalam input untuk pembetulan tersebut ??
Mohon jawabannya segera, Terima kasih…

Comments ( 2 )

  1. April 1, 2016 at 9:40 am

    dalam kasus salah alamat yang menyebabkan berbeda sama sekali dengan alamat pengguna fp dan atau penerbit fp maka yang dilakukan adalah pembatalan fp dan menerbitkan fp baru sebagai penggantinya. jika kesalahan tidak signifikan misal Jl. Teratai No.2 namun tertulis Jl. Teratai 2 maka saran saya biarkan saja demikian.

    Jika memang harus pembatalan dan dan penerbitan fp baru…maka ini harus dilakukan oleh penerbit dan diikuti dengan pembetulan SPT
    pun demikian harus dilakukan oleh pengguna..meski mungkin tidak ada konsekuensi kurang bayar pada kewajiban PPN-nya

    • April 2, 2016 at 9:27 am

      Ouh begitu ?? tapi disini memang nama alamatnya salah sekali, namun dari pihak lawan ( faktur masukan bagi saya ) sudah membuat faktur pengganti lagi dan sudah di upload,, itu bagaimana solusinya ???
      terima kasih,, mohon jawabannya segera

Leave a reply