Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

berubahkah status hukum wajib pajak ?

Tahun 2011-2012 perusahaan saya telah di anggap mengemplang pajak sejumlah milyaran rupiah! yang pada kenyataannya saya (komisaris utama) telah mengangkat atau menunjuk konsultan pajak dan laporan pajak ppn serta setoran setoran pajak itu di gelapkan oleh seorang kurir, bukti yang ada hanya histori rekening bank pengeluaran selama kurir ini beraksi menipu perusahaan kami, dan si kurir telah saya laporkan kepada polisi. yang saya tanyakan apakah pidana si kurir akan menggantikan saya sebagai wajib pajak yg di tuduhkan ke saya? dan merubah status hukum saya yang saat ini DPO, saya menghindar karna saya tidak merasa makan uang pajak tsb. jawaban bapak saya tunggu karna untuk saya menentukan sikap trim’s

Comments ( 2 )

  1. naufalaziz
    April 27, 2016 at 1:30 am

    subjek dan kasus hukumnya berbeda rekan…
    kurir yang melakukan penggelapan uang titipan pajak tersebut tidak serta-merta menggantikan tanggung jawab perusahaan dalam memenuhi kewajiban pajak perusahaan.

    Keduanya tetap akan diproses sesuai hukum (yang berbeda). Satu dari aspek hkum pidana (kurir pelakuk kejahatan), dan perusahaan/penanggung jawab perusahaan melalui aspek hukum perpajakan.

  2. naufalaziz
    April 27, 2016 at 1:31 am

    kewajiban pajak perusahaan rekan tetap wajib dipenuhi tanpa bisa melimpahkan tanggung jawab kepada oknum kurir yang telah menyelewengkan/menggelapkan uang perusahaan tersebut.

Leave a reply