Register Now

Login

Lost Password

Enter your email to reset your password.

BY Author

Saat ini saya bekerja pada perusahaan yang sejak tahun 2010 belum melaporkan pajak (pph 21,23, PPh Badan dan PPn)sampai saat ini tahun 2014, hal ini dikarenakan pada tahun 2010 s/d 2014 perusahaan tidak beroperasi dan tidak memiliki karyawan yang tetap Pertanyaan saya :
1. Jika saya ingin menertibkan secara administrasi perpajakan apa yang harus dilakukan, apakah SPT yang harus dilaporkan dari tahun 2010 sampai dengan sekarang, baik yang bulanan maupun tahunan..?
2. From SPT yang digunakan berdasarkan tahunnya atau pakai yang terbaru
3. Denda Pajak yang dikenakan apakah harus dibayarkan, jika ada sunset policy apa yang harus saya lakukan

Terimakasih, saya tunggu jawabannya pak

Comment ( 1 )

  1. naufalaziz
    September 25, 2015 at 9:01 am

    1. Iya, agar tertib administrasi anda laporkan seluruh kewajiban pelaporan pajak yang belum dipenuhi
    2. Untuk kewajiban PPh 21, 23, dan PPh badan gunakan formulir yang terbaru. Kecuali untuk PPN, gunakan formulir sesuai masa berlakunya.
    3. Inilah saatnya (tahun pajak 2015) Wajib Pajak diberi keleluasaan untuk melaporkan dan membenarkan kewajiban pelaporan pajaknya yang belum disampaikan maupun yang belum benar sepenuhnya dengan sanksi yang bisa diajukan penghapusan…sesudah tahun ini dispensasi ini tidak berlaku lagi.

    Ada baiknya Saudara juga segera menghubungi Account Representative untuk mengkonsultasikan hal ini, dan mereka pandu Saudara menyelesaikan kewajiban ini lebih tertib sekarang dan kedepannya.

Leave a reply